Sunday 21 September 2008

Chelsea vs Manchester United 1-1 EPL week 5


highlight video English Premier League 2008 Chelsea vs Manchester United 1-1
cuplikan pertandingan sepakbola liga inggris 2008 chelsea vs manchester united 1-1


Kalou Save Scolari's face..


Salomon Kalou's 80th-minute goal rescued a point for Chelsea FC against champions Manchester United FC at Stamford Bridge, the 1-1 draw extending the London club's unbeaten Premier League home record to 85 games.

Park opener
The result moved the hosts into second place in the standings while United stay 15th after taking five points from their opening four matches. The away team started brightly in London and after Petr Čech had denied Rio Ferdinand from close range, they took the lead in the 18th minute following a flowing move involving Wayne Rooney, Dimitar Berbatov and Patrice Evra. The French full-back cut the ball back to Berbatov and although Čech parried his effort, Ji-Sung Park was on hand to tap in the rebound.

Late equaliser
Going behind spurred Chelsea into life but despite dominating possession for the rest of the first half, they did not truly test goalkeeper Tomasz Kuszczak, who had come on to replace the injured Edwin van der Sar. The hosts brought on Didier Drogba after the interval while Sir Alex Ferguson introduced Cristiano Ronaldo. Nicolas Anelka failed to convert a chance from five metres but Chelsea did find an equaliser when John Mikel Obi's floated free-kick was headed in by Kalou.


Chelsea: Cech, Carvalho (Alex 12), A. Cole, Bosingwa, Terry, Lampard, Mikel, J. Cole, Malouda (Drogba 46), Ballack (Kalou 74), Anelka.

Manchester United: Van der Sar (Kuszczak 31), Ferdinand, Evra, Evans, Neville, Hargreaves, Scholes (Ronaldo 54), Fletcher, Park (O'Shea 74), Rooney, Berbatov.


Kalou Selamatkan Muka Scolari...imbang 1-1 dengan MU


Manchester United mungkin bisa saja mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge malam ini. Namun, semua itu buyar ketika Salomon Kalou mencetak gol 10 menit menjelang akhir laga.

MU tampil di Stamford Bridge dengan bayang-bayang start buruk mereka di Premier League. Sepekan sebelumnya, mereka takluk di tangan Liverpool 1-2. Namun, penampilan mereka pada Minggu (21/8/2008) malam WIB, di kandang Chelsea ini tidaklah jelek. Mereka berani tampil menyerang dengan beberapa kali mengancam gawang The Blues.

Sementara Chelsea sendiri juga tampil tak kalah apik. Dari statistik di akhir laga tercatat mereka sukses memenangi penguasaan bola dengan 60:40. Ketika tertinggal lewat gol Park Ji-Sung di menit 18, mereka tak panik. Dan hasilnya mereka bisa menyamakan kedudukan di menit 80 melalui sundulan Kalou.

The Red Devils boleh jadi kecewa dengan hasil ini karena kemenangan yang di depan mata akhirnya sirna. Terakhir kali mereka meraih kemenangan di musim ini adalah pada 25 Agustus ketika menundukkan Portsmouth 1-0. Sementara bagi Chelsea, hasil ini berarti mereka belum terkalahkan pada 85 pertandingan di Stamford Bridge.

Jalannya Pertandingan

7 menit laga berjalan Chelsea nyaris kebobolan. Petr Cech yang meninggalkan gawang untuk menghalau pergerakan Wayne Rooney mungkin tak akan menyangka bola sepakannya jatuh di kaki Dimitar Berbatov yang langsung menembalikannya ke Rooney. Striker Inggis itu lantas langsung me-lob bola ke arah gawang yang kosong. Sial baginya, bola jatuh tipis di sisi kiri gawang, bukan di dalam jaring.

Semenit kemudian Chelsea membalas melalui Joe Cole. Memanfaatkan kesalahan Patrice Evra yang gagal menjaganya dengan baik, ia melepaskan tembakan ketika tinggal berhadapan dengan Edwin van Der Sar. Gol? Tidak, karena sepakannya melebar di sisi kiri gawang MU.

Pada menit 16, MU kembali mengancam gawang Chelsea. Berawal dari operan-operan antara Berbatov dan Rooney, bola kemudian diterima Rio Ferdinand yang melakukan overlaping hingga ke kotak penalti The Blues. Ia kemudian langsung melepaskan tembakan first time, namun masih bisa dihalau oleh Cech sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Gawang Chelsea akhirnya bobol dua menit kemudian. Operan Patrice Evra dari sisi kiri berhasil dilanjutkan oleh Berbatov dengan sebuah sepakan, namun masih bisa dtepis oleh Cech. Park Ji-Sung yang berada di depan gawang langsung mencecar bola tersebut dan menceploskan bola. 1-0 untuk MU.

Setelahnya gol tersebut, Chelsea langsung meningkatkan tempo permainan. Salah satu usaha mereka untuk membobol gawang MU terjadi di menit 39. Bola sepakan Frank Lampard dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Tomasz Kuszczak. Bola muntah kemudian memang dicecar oleh pemain Chelsea lainnya, tetapi Evra lebih cepat untuk membuang bola sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Memasuki babak kedua, Pelatih Luiz Felipe Scolari mengganti Florent Malouda dengan Didier Drogba untuk menajamkan serangan.
Strategi ini berjalan cukup baik mengingat Chelsea menjadi lebih sering melepaskan umpan silang, dengan Drogba sebagai targetnya, ke pertahanan MU.

MU pun melakukan hal yang sama. Pada menit 54, Sir Alex Ferguson memasukkan Cristiano Ronaldo menggantikan Paul Scholes. Ini merupakan penampilan perdana CR7 di Premier League. Baru dua menit masuk lapangan, gelandang asal Portugal itu langsung memiliki peluang. Ia melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi masih jauh melebar dari sasaran.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan pada menit 65. Joe Cole yang lolos dari kawalan pertahanan MU berhasil menerima umpan jauh Michael Ballack. Ia pun tinggal berhadapan dengan Kuszczak. Sial baginya, tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh kiper asal Polandia itu.

The Blues kembali memperoleh peluang pada menit 71. Umpan silang Jose Bosingwa di sisi kanan diteruskan dengan sentuhan kaki kanan oleh Nicolas Anelka. Namun, bukannya mengarah ke gawang, bola malah menyamping di sisi gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Chelsea akhirnya lahir pada menit 80. Berawal dari pelanggaran Rooney, wasit kemudian memberikan tendangan bebas bagi "Si Biru". Eksekusi yang dilakukan John Obi Mikel berhasil diteruskan Salomon Kalou menjadi sebuah gol. Kedudukan berubah 1-1. Skor tersebut pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Chelsea: Cech, Carvalho (Alex 12), A. Cole, Bosingwa, Terry, Lampard, Mikel, J. Cole, Malouda (Drogba 46), Ballack (Kalou 74), Anelka.

Manchester United: Van der Sar (Kuszczak 31), Ferdinand, Evra, Evans, Neville, Hargreaves, Scholes (Ronaldo 54), Fletcher, Park (O'Shea 74), Rooney, Berbatov.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com