Saturday 20 September 2008

Arsenal Reach the Top, Beat Bolton 3-1 EPL week 5

Arsenal win the match againts Bolton in Reebok Stadium, arsenal gol scored by : Emmanuel Eboue 26 mnts, Nicholas Bendtner 27 mnts and Denilson 87 mnts,

Bolton score first by Kevin Davies in 14 mnts.
this make Arsenal reach the top of EPL, they collect 12 points in 5 match..

arsenal, mulai panas..bantai Bolton 3-1, pimpin Klasemen..

Arsenal menyodok ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah susah payah mengalahkan Bolton Wanderers 3-1 di Reebok Stadium, Sabtu (20/9).

Tiga gol The Gunners dibuat Emmanuel Eboue, Niclas Bendtner , dan Denilson. Bolton unggul lebih dulu lewat Kevin Davies.

The Gunners memimpin dengan 12 angka dari empat pertandingan. Liverpool, yang berpotensi mengambil alih pimpinan klasemen sementara, di luar dugaan ditahan Stoke City tanpa gol di Anfield.

Striker Kevin Davies membuat tuan rumah Bolton unggul lebih dulu menit ke-14. Davies melompat mendahului Kolo Toure, untuk menyambut umpan sepak pojok Joey O'Brien. Di pinggir lapangan, pelatih Arsene Wenger menyilangkan tangan sebagai pertanda sesuatu yang tidak disukainya.

Keunggulan tuan rumah hanya bertahan 12 menit. Emmanuel Eboue menyambut umpan Nicklas Bendtner untuk menjebol gawang tuan rumah menit ke-26. Namun dalam tayang ulang terlihat Eboue telah berada pada posisi offside, ketika Bendtner melepas bola ke arahnya.

The Gunners membalikan keadaan hanya satu menit sejak gol berbau offside Eboue. Kali ini giliran Bendtner, yang memanfaatkan umpan silang pendek Denilson menjadi gol. Berbeda dengan gol pertama, gol kedua Arsenal relatif bersih dan hasil permainan passing brilian.

Di babak kedua, Gael Clichy dilarikan ke rumah sakit akibat diganjal Kevin Davis ketika babak pertama memasuki injury time. Wenger menunjuk Johan Djourou sebagai gantinya. Tak lama kemudian Jussi Jaskelainen melakukan penyelamatan brilian dengan satu tangan, untuk menepis tembakan Alexander Song Billong.

Emmanuel Adebayor memiliki satu peluang mencetak gol, tapi sundulannya terlalu lemah. Bolton juga memiliki satu peluang, ketika Mustapha Riga -- yang masuk menggantikan Ebi Smoralek -- membuat Manuel Almunia penyelematan dengan kaki.

The Gunners tertekan hebat ketika laga memasuki menit ke-70. Satu umpan manis Davies berhasil ditanduk kapten Kevin Nolan, tapi bola masih menerpa mistar. Situasi ini membuat Wenger ketar-ketir, dan berteriak-teriak dari pinggir lapangan.

Wenger berusaha mengatasi situasi, dengan mempertajam lini depan. Ia menarik Nicklas Bendtner, dan memasukkan Theo Walcott -- pencetak hat-trick ketika Inggris mengalahkan Kroasia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2010 -- menit ke-73.

Lima menit setelah memasuki lapangan, Walcott nyaris memperbesar keunggulan The Gunners. Ia menembak dari sudut sempit, sama seperti ketika mencetak gol ke gawang Kroasia.

Bolton terus menekan untuk memaksakan hasil imbang, dan terhindar dari kekalahan. Steinsson memiliki satu peluang sempurna untuk menyamakan kedudukan di menit ke-83, ketika dengan bebas melakukan sundulan keras. Ia tidak beruntung, bola tandukannya masih menerpa mistar.

Satu menit kemudian giliran Ricardo Vaz Te. Ia sudah berhadapan dengan gawang kosong, karena penjaga gawang Manuel Almunia melakukan keputusan bodoh, dengan meninggalkan gawangnya. Namun Almunia tidak bisa melakukannya.

Keasyikan menyerang membuat Bolton lupa pertahannya. Walcott memanfaatkan dengan baik. Ia berlari kencang ke jatung pertahanan lawan, dan mengumpan ke Adebayor. Striker asal Republik Togo itu tidak langsung menembak, tapi mengumpan ke Denilson. Pemain asal Brasil itu menaklukan Jaaskelainen menit ke-87.

Susunan Pemain

Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Shittu, Andrew O'Brien, Samuel, Joey O'Brien/Gavin McCann, Smolarek/Mustapha Riga/Vaz Te, Muamba, Nolan, Gardner, Davies.

Arsenal: Almunia, Sagna, Toure, Gallas, Clichy/Johan Djourou, Eboue, Fabregas, Song Billong, Denilson, Adebayor, Bendtner/Walcott.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com