Sunday 21 September 2008

Aston Villa vs Newcastle 3-1, EPL week 5


duo italiano make 3 points for West Ham

After arrive of Gianfranco Zola as manager in West Ham, this club also take David di Michele from Torino this season,
two goal from Di Michele and one his assist to Matthew Etherington make Westham leading 3-0, after that, Newcastle score from Lucas Neil

West Ham: Robert Green, Lucas Neill, Hérita N'Kongolo Ilunga, Matthew Upson, Mark Noble, Scott Parker, Julien Faubert, Valon Behrami, Matthew Etherington, David Di Michele, Carlton Cole

Newcastle: Shay Given, Claudio Cacapa, David Edgar, Steven Taylor, Fabricio Coloccini, Nicky Butt, Charles N'Zogbia, Geremi, Damien Duff, Michael Owen, Xisco


Duo Italiano menangkan West Ham !

Debut manis dicatatkan Gianfranco Zola bersama West Ham United. Menjamu Newcastle United di Upton Park, Sabtu (20/9/2008), The Hammers memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1.

Setelah resmi mengontrak Zola pada 11 September lalu, West Ham sesungguhnya sudah menjalani satu pertandingan dan kalah atas West Bromwich Albion. Namun saat itu pria berkebangsaan Italia itu sama sekali belum memulai tugasnya sebagai pelatih.

Adalah pertandingan kandang menjamu Newcastle yang menjadi penanda awal kerja mantan pemain Chelsea itu. Dan hasilnya sangatlah memuaskan karena kemenangan langsung diberikan oleh Zola.

Tambahan tiga poin mengantar West Ham United naik ke posisi empat klasemen Premiership dengan poin sembilan. Sementara Newcastle yang dalam beberapa pekan ke belakang mengalami masalah internal kini terpuruk di posisi 19.

West Ham yang dalam sembilan laga terakhir dengan Newcastle tak pernah memetik kemenangan memulai laga dengan sangat meyakinkan. Delapan menit pertandingan dimulai mereka langsung membuka keunggulan.

David Di Michele membuka pesta publik Upton Park saat dia menusuk dari sisi kanan dan memperdaya dua pemain bertahan Newcastle. Pada akhirnya gol striker pinjaman dari Torino banyak terbantu bek lawan karena tendangannya sempat membentur kaki yang membuat bola melambung dan Shay Given tak bisa berbuat banyak menyelamatkan gawangnya.

Selanjutnya tuan rumah memiliki beberapa peluang yang di antaranya datang dari tendangan bebas Mark Noble. Namun beberapa eksekusi tendangan bebasnya dari muka kotak penalti tak ada yang menyasar ke dalam gawang.

Gol kedua Di Michele yang terjadi di menit 37 juga datang dari prosesi yang cantik. Lolos dari jebakan off side, sepakan sang striker masih bisa dihalau Given. Di Michele yang mengejar bola dengan dingin memperdaya seorang pemain bertahan Newcastle sebelum melepaskan tendangan ke sudut sempit yang lagi-lagi tak mampu di antisipasi Given.

Di awal babak kedua Michael Owen nyaris memperkecil ketinggalan timnya saat tandukannya yang terlalu lemah dengan mudah diantisipasi kiper Green. Setelah peluang tersebut The Magpies justru kebobolan untuk kali ketiga dengan nama Di Michele juga berperan sebagai pemberi umpan.

Lolos dari kawalan bek Newcastle di sisi kanan, Di Michele melepaskan umpan di muka gawang yang dengan mudah diarahkan ke gawang oleh Matthew Etherington untuk menjebol jala The Magpies. 3-0 The Hammers unggul.

Empatbelas menit setelah gol ketiga tuan rumah, Newcastle akhirnya bisa mencetak gol pertamanya. Memanfaatkan Lucas Neill yang kehilangan keseimbangan, sebuah tendangan melengkung dari striker internasional Inggris itu merobek jala tuan rumah.

Luis Boa Morte yang masuk di penghujung pertandingan memiliki dua peluang lain yang bis membuat kemenangan West Ham jadi lebih menjanjikan. Namun hingga akhir laga skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Susunan Pemain
West Ham: Robert Green, Lucas Neill, Hérita N'Kongolo Ilunga, Matthew Upson, Mark Noble, Scott Parker, Julien Faubert, Valon Behrami, Matthew Etherington, David Di Michele, Carlton Cole

Newcastle: Shay Given, Claudio Cacapa, David Edgar, Steven Taylor, Fabricio Coloccini, Nicky Butt, Charles N'Zogbia, Geremi, Damien Duff, Michael Owen, Xisco

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com